Produk Kerajinan Indonesia Digandrungi Buyer Jepang

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 10 April 2015 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 10 320 1132040 produk-kerajinan-indonesia-digandrungi-buyer-jepang-CdGUQqupId.jpg ilustras (Foto : Okezone)

JAKARTA - Hari pertama Pameran The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) tahun ini ramai dikunjungi oleh pengunjung. Tidak hanya dari Indonesia, para pengunjung yang datang ke pameran Inacraft juga banyak yang berasal dari luar negeri, terutama buyer dari Jepang.

"Di hari pertama 50 persen pengunjung dari Jepang, ini karena saya kerjasama dengan keramik, yang hasil kerajinannya dibuat semenarik mungkin," ucap Owner Kraviti, Titin Agustina, di MNC Business Channels, Jumat (10/4/2015).

Dia mengatakan, tujuan ekspor industri kerajinan Indonesia selain wilayah Amerika dan Eropa, saat ini adalah Jepang.

"Inacraft tahun ini lebih beragam dengan adanya beberapa produk baru yang belum ada sebelumnya. 80 persen masih sama seperti tahunnya," ucap. Di sisi lain untuk media promosi, ia mengatakan, agar media promosi dimaksimalkan secara baik. Media promosi sangat membantu pemasaran kerajinan bagi para perajin.

"Misalnya katalog promosi di Garuda Indonesia, media promosi katalog harus ada pembaruhan mulai dari kerajinan apa saja yang terbaru, kemudian ada pemberitahuan secara jelas cara mendapatkan produk kerajinan tersebut,"ucapnya.

Hal tersebut membantu kita para pelaku industri kerajinan, bisa mencapai target pasar secara tepat dan efisien.

(mfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini