Gelaran Inacraft Sepi, Pengusaha Ini Hanya Kantongi Rp50 Juta

Danang Sugianto, Jurnalis · Minggu 12 April 2015 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 12 320 1132960 gelaran-inacraft-sepi-pengusaha-ini-hanya-kantongi-rp50-juta-EXynC3K2tC.jpg Ilustrasi: Reuters

JAKARTA – Pameran The Jakarta International Handicraft Trade Fair atau yang lebih dikenal dengan Inacraft tampaknya tak semeriah gelaran tahun sebelumnya. Hal tersebut diakui oleh para peserta Inacraft.

Pemilik stand Perca Jane Kurnadi salah satunya. Dirinya mengaku, omzet yang diraihnya tahun ini mengalami penurunan, meskipun tidak begitu drastis.

"Masih lebih baik tahun lalu. Omzetnya turun. Tahun lalu saya dapat Rp70 juta lebih. Tahun ini sampai di hari keempat kemarin Rp50 juta. Turunnya enggak begitu drastis," tuturnya kepada Okezone di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (12/4/2015).

Menurutnya, penurunan omzet tersebut dikarenakan sepinya pengunjung yang hadir. Hal itu dikarenakan sulitnya akses menuju lokasi yang berada di bilangan senayan tersebut.

"GBK ini susah di akses, macet. Belum lagi ada acara-acara di sekitar sini," imbuhnya.

Jane mengaku, dirinya tidak menaruh harapan besar di hari terakhir pameran. Pasalnya dari total 100 lebih produk yang dibawanya, baru lebih dari 50 persen yang telah laku dijual. Meskipun begitu dirinya tidak begitu kecewa.

"Hari terakhir biasa saja, enggak terlalu optimistis. Karena kalau saya asal biaya stand sudah bisa ke bayar, ya sudah oke," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini