Menko Sofyan: Seumur Hidup Tak Pernah Minum Bir

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Jum'at 17 April 2015 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 17 20 1135871 menko-sofyan-seumur-hidup-tak-pernah-minum-bir-0aA85j2229.jpg Menko Sofyan: Seumur Hidup Tak pernah Minum Bir (Sofyan Djalil: Okezone)

JAKARTA – Larangan minuman beralkohol di minimarket mulai diterapkan per 16 April. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil salah satu menteri yang mendukung larangan minuman tersebut.

Namun, apakah dirinya mengonsumsi minuman tersebut?

Sofyan mengakui bahwa dirinya tidak pernah minum bir seumur hidup. Tapi pernah satu kali minum wine sekali di dalam pesawat. “Ternyata tidak enak rasanya,” ujarnya.

Selain itu, dia juga bercerita mengenai kisah anak presiden Amerika yang ingin membeli bir. "Sebagai contoh, anak Presiden Amerika Serikat (AS) Bush membeli bir di usianya yang belum 18 tahun. Dia membeli dengan ID temannya, hal tersebut menjadi isu besar di AS," ungkapnya di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat (17/4/2015).

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel meminta masyarakat untuk terlebih dahulu memahami alasan pelarangan penjualan minuman beralkohol di minimarket. Pasalnya, generasi muda di Indonesia sudah sangat akrab dengan minuman tersebut.

"Pahami dulu apa alasannya. Sudah banyak masyarakat resah karena miras dijual di minimarket yang dekat tempat ibadah," jelas Rachmat.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini