Tiga Menteri Ini Yakin Jokowi Tarik Investor di WEF

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 20 April 2015 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 20 320 1137342 tiga-menteri-ini-yakin-jokowi-tarik-investor-di-wef-RcJBiLVgVs.jpg Tiga Menteri Ini Yakin Jokowi Tarik Investor di WEF (Foto: dok. Okezone)
JAKARTA – Para menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja menyambut baik pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika acara World Economic Forum on East Asia (WEFEA) 2015. Menurut mereka, pidato Jokowi menunjukkan apa adanya tentang Indonesia untuk menarik investor.
 
Hal itu disampaikan oleh Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) sekaligus Kepala Bappenas Andrinof Chaniago kepada Okezone, di Hotel Shangri-la, Jakarta, Senin (20/4/2015).
 
"Kalau lihat dari sambutannya cukup baik ya. Banyak yang menaruh rasa respek dan optimis, karena Bapak Presiden menyampaikan apa adanya," kata Rachmat.
 
Menurut dia, pesan yang disampaikan Jokowi di depan sekira 800 tamu undangan serta beberapa perwakilan kepala negara akan disambut baik oleh mereka.
 
"Sangat jelas pesannya, dan saya kira sangat positif buat mereka. Buat mereka tahu inilah, apa ada yang disampaikan, jadi mereka tahu. Kita sedang memperbaiki," sambungnya.
 

Sementara Menteri Rini mempunyai pandangan yang sama akan pidato yang disampaikan Jokowi. Menurutnya, hal tersebut akan menimbulkan rasa kepercayaan yang tinggi kepada investor asing. 

"Bagus sekali, saya rasa itu berikan dorongan dan kepercayaan untuk para CEO internasional dan investment bank untuk mau berinvestasi di Indonesia," tuturnya.

Di tempat yang sama, Menteri Andrinof menilai pidato yang disampaikan Jokowi akan membuat para investor berbondong-bondong datang ke Indonesia.

"Bagus dong, memberikan peluang besar keyakinan kepada publik untuk berinvestasi di Indonesia" tukasnya. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini