nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendag Didatangi Dua Perusahan Bir Internasional di WEF

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 18:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 21 320 1137881 mendag-didatangi-dua-perusahan-bir-internasional-di-wef-CyXBKT7zYb.jpg Mendag Didatangi Dua Perusahaan Bir Internasional di WEF (Rachmat Gobel: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengaku bertemu dengan pemimpin perusahaan bir internasional selama penyelengaraan World Economic Forum (WEF) berlangsung. Di antaranya Southeast Asia Managing Directoir Diageo Greeme Harlow dan Global Director Heineken International Heineken Roland Vertappen.

"Minggu saya ketemu sama global Director Heineken. Seninnya saya bertemu juga dengan pemimpin Diagio perusahaan minuman beralkohol juga," tutur Gobel di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Gobel menjelaskan, kedatangan bos kedua perusahaan bir tersebut guna menanyakan secara langsung terkait kebijakan PP No 6 tahun 2015 tentang peraturan larangan penjualan minuman beralkohol.

"Mereka ingin tahu persis. Saya jelaskan tentang masalah sosial yang ada sekarang ini. Karena, dampak dari minuman beralkohol yang dijual di minimart yang mana itu berikan kemudahan untuk anak sekolah agar bisa mereka beli," imbuhnya.

Namun Gobel menegaskan, kedua perusahaan bis tersebut mengerti dengan dengan penjelasan yang diberikan olehnya.

"Pada dasarnya mereka memahami, karena di negara lain ada aturannya. Saya bilang di luar negeri memang disiplin. Kalau di sini enggak ada disiplin. Belum lagi mengganggu ketertiban dan membuat keresahan," pungkasnya.

(rzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini