Dirut Mandiri Mengaku Dapat Prospek Proyek Baru di WEF

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 457 1137979 dirut-mandiri-mengaku-dapat-prospek-proyek-baru-di-wef-GV5TE5Dnjo.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

JAKARTA - Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin mengaku bersyukur Indonesia berkesempatan untuk menjadi tempat pelaksanaan World Economic Forum (WEF). Lewat pelaksanaan forum informal yang mempertemukan pimpinan perusahaan dunia tersebut, banyak peluang yang dapat diambil.

Budi yang juga sebagai Co-Chair WEF mengungkapkan, dirinya mendapat beberapak prospek proyek dari perusahaan-perusahaan besar dunia. Salah satunya Phillips yang ingin melakukan ekspansi di bidang alat kesehatan di Indonesia.

"Saya ketemu regionalnya Phillips, dia ingin melakukan ekspansi di bisnis alat kesehatan dia di Indonesia. Untuk itu butuh financing untuk dealernya mereka," ujar Budi di sela-sela acara WEF di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Namun, Budi mengaku belum bisa mengungkapkan nominal dari proyek pembiayaa yang bakal digarap kedua perusahaan terebut tersebut. Meskipun begitu, dirinya yakin nilainnya akn besar.

"Baru ketemu belum bicarakan angkanya. Tapi saya pikir besar, karena itukan omsetnya besar," imbuhnya.

Selain itu, bank berplat merah tersebut juga mendapatkan prospek kerjasama dari perushaan-perusahaan dunia dari berbagai bdiang. Salah satunya perusahaan food processing.

"Barusan ketemu orang investasi food processing. Kitakan banyak nasabah untuk food processing yang dia bisa bawa expertis masuk joint sama pelaku di Indonesia. Banyak opportunity yang bisa diambil dari sini. Dan ini ketemunya sama CEO jadi ambil keputusannya bsia lebih cepat," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini