nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat Impian yang Disuarakan Buruh

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2015 06:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 05 01 320 1143236 empat-impian-yang-disuarakan-buruh-lcQRaCD3rO.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seluruh buruh di dunia merayakan Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal May Day. Seluruh serikat buruh beramai-ramai menyuarakan tuntutannya di penjuru dunia.

Salah satunya yang dilakukan Ikatan Serikat Buruh Indonesia (ISBI). Mereka juga memiliki tuntutan yang akan disuarakan kepada pengusaha dan penguasa.

"Kami akan menyuarakan, terkait pelayanan BPJS salah satunya, kita akan sampaikan, tuntutan kita gak terlalu banyak," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ISBI Kabupaten Bogor Reza Firmansyah kepada Okezone, Sabtu (2/5/2015).

Dia mengatakan setidaknya ada empat impian yang buruh inginkan. Impian tersebut tidak muluk-muluk.

Yang paling utama adalah kepastian bekerja. Seperti diketahui sebagian buruh yang saat ini bekerja masih menggunakan sistem kontrak.

Kemudian yang kedua, terkait kebebasan buruh untuk berserikat. "Ketiga upah yang layak dan yang keempat jaminan sosial termasuk BPJS, itu pokok bagi kami, itu rentetan tuntutan kami," tukasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini