Share

Orang Sukses Pulang Kerja Ontime

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2015 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 04 213 1144344 orang-sukses-pulang-kerja-ontime-znZpPRBZq1.jpg Ilustrasi: Shutterlock
JAKARTA - Banyak kaum profesional meyakini, semakin lama mereka menghabiskan waktu untuk bekerja dan tinggal di kantor, mereka akan semakin sukses.

Tapi, sebuah studi yang dilakukan Psychological Review yang diprakarsai Dr K Anders Ericsson membuktikan jika banyaknya waktu yang dihabiskan di kantor, tidak sejalan antara kualitas dengan kuantitas.

Bersama timnya, Ericsson melakukan evaluasi atas grup musisi untuk menemukan pemain musik terbaik dengan perlakuan tertentu. Demikian dilansir dari Business Insider, Selasa (5/5/2015).

Sebagai contoh, violinis yang berlatih secara konstan selama empat jam, bisa jauh lebih maksimal ketimbang yang berlatih tujuh tiap harinya.

Peneliti menemukan karakter orang sukses di profesi lainnya juga sama. Misalnya seorang penulis. Ketika menyelesaikan novelnya, penulis menulis sebanyak empat jam sehari, mulai dari pagi hari.

Begitu juga dengan auditor yang sukses, mereka harus bisa mengontrol habit pekerjaannya untuk mengoptimalkan produktivitasnya secara harian

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini