nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Sofyan: Ada yang Belum Dibayar oleh TPPI

Raisa Adila, Jurnalis · Kamis 07 Mei 2015 20:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 05 07 19 1146297 menko-sofyan-ada-yang-belum-dibayar-oleh-tppi-avu3GUOmxu.jpg Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil (Foto: Okezone)
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Sofyan Djalil mengaku tidak mengetahui banyak hal terkait penggeledahan yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri di kantor PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI). Untuk itu, dia menyerahkan seluruhnya kepada pihak kepolisian.

"Saya enggak tahu duduk perkaranya apa. Bahwa TPPI mendapatkan alokasi kondesat, harusnya dia membayar itu ke kas negara tapi mereka enggak bayar itu yang terjadi," kata Sofyan di kantornya, Kamis (7/5/2015).

Dia menambahkan, ada hak negara yang tidak dibayarkan oleh TPPI. Padahal kasus tersebut sudah lama terjadi pada periode 2008-2009. "Hak negara yang enggak dibayarkan TPPI menjadi piutang negara. Itu yang saya tahu. Apakah ada pelanggaran atau tidak biar kepolisian," ujar dia.

Sebelumnya, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengakui terjadi penggeledahan oleh Bareskrim di kantor SKK Migas dan juga TPPI. Hal ini terkait penjualan kondensat pada 2008-2009.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini