nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Digeledah Bareskrim, TPPI Masih Belum Dipailitkan

Raisa Adila, Jurnalis · Senin 11 Mei 2015 16:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 05 11 19 1148026 digeledah-bareskrim-tppi-masih-belum-dipailitkan-P5XmbWPpXV.jpg Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil (Foto: Okezone)
JAKARTA - Pemerintah mengaku belum ada rencana untuk melakukan pailit ataupun mengakuisisi PT Trans Pacific Petroochemical Indotama (TPPI) pasca penggeledahan yang dilakukan oleh Bareskrim Mabes Polri terkait kasus penjualan kondensat pada 2008-2009.

"Itu enggak ada urusan (dipailitkan atau akuisisi). Ini kan tindakan hukum yang dilakukan tindakan kriminal," ujar Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Sofyan Djalil di kantornya, Senin (11/5/2015).

Namun, lanjutnya, pemerintah perlu merapatkan kembali terkait perkembangan penyelesaian TPPI. Hanya saja, hingga saat ini belum ada keputusan mengenai hal tersebut.

"Perkembangan penyelesaian TPPI harus rapat lagi. Tapi tindakan kepolisian tidak pengaruh ke korporasi," kata dia.

"Karena tindakan itu kan harus dilakukan orang-orang seperti pemilik atau SKK Migas," tambah Sofyan.

Seperti diketahui, TPPI sempat digeledah oleh Bareskrim Mabes Polri. Hal ini terkait penjualan kondensat pada 2008-2009.

Tak hanya kantor TPPI, kantor SKK Migas pun mendapat tindakan yang serupa. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi.

"Memang benar ada penggeledahan. Tapi detilnya tidak bisa diceritakan karena itu urusan Bareskrim," kata dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini