Share

Diisukan Kembali Jadi Menteri, Ini Jawaban Muhammad Lutfi

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2015 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 15 320 1150222 diisukan-kembali-jadi-menteri-ini-jawaban-muhammad-lutfi-9xFAxWKonH.jpg Muhammad Lutfi (Foto: Setkab)
JAKARTA - Isu perombakan (reshuffle) Kabinet Kerja terus bergulir. Bahkan muncul kembali nama Menteri Perdagangan Kabinet Indonesia Bersatu jilid II Muhammad Lutfi yang akan menggantikan posisi Rachmat Gobel.

Ketika dikonfirmasi Okezone, Muhammad Lutfi mengaku belum mendapatkan tawaran tersebut.

"Hah? Enggak ada yang minta," singkatnya saat dihubungi Okezone di Jakarta.

Seperti diketahui, Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel diisukan akan menggantikan posisi Saleh Husin di Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Namun, dirinya mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

"Mana saya tahu (soal) reshuffle. Kita enggak ikut-ikutan. Itu haknya presiden kita enggak tahu, kita cuma anak buah," kata Gobel di Istana Wakil Presiden.

Isu reshuffle kabinet Jokowi muncul sejak keluarnya survei Poltracking, di mana masyarakat yang menjadi responden menilai sangat butuh adanya perombakan kabinet. Beberapa LSM mendesak pemerintah khususnya Presiden Jokowi untuk mengevaluasi kinerja menteri yang dinilai tidak bagus.

Beberapa menteri seperti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang disebut-sebut harus segera di-reshuffle.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini