nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat Saham Layak untuk Diperdagangkan Hari Ini

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2015 10:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 19 278 1151783 empat-saham-layak-untuk-diperdagangkan-hari-ini-yG6Y6JW09L.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini dibuka melemah. Namun, Investa Saran Mandiri memberikan rekomendasi satu saham beli dan jual tiga saham.

Analis dari Investa Sarana Mandiri, Hans Kwee,menjabarkan empat saham pilihan minggu ini, yaitu, ada empat yaitu PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA).

"KLBF kinerja masalah kesehatan dan obat-obatan seperti generic masih terus bertumbuh," ucapnya di MNC Business Channel, Selasa (19/5/2015).

Hans mengatakan, KLBF bagikan dividen Rp19.000 rupiah per lembar saham dan ekspansi bisnis mulai menyasar ke negara ASEAN. "Untuk KLBF direkomendasikan beli (buy) di level Rp1.780-1.805,"ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk AALI , saham berbasis CPO ini, cukup banyak kenaikan sebelumn bergerak naik keatas 3 persen. "Kenaikan sangat cepat dan sudah dikonsolidasi," tuturnya.

"Jadi direkomendasikan sell Rp26.000 -Rp26.500, tergantung harga CPO internasionalnya, kalau dilihat produksi di Malaysia masih cukup baik. Sehingga CPO relatif terbatas,"ucapnya.

Saham ASII, lanjutnya, jika dilihat data jual mobil dan motor, harga saham bergerak ke bawah. "Saya rekomendasikan sell, rebound kenaikan cukup banyal Rp7.600-Rp7.700,turun sampai 6700-6750," ujarnya.

Sementara untuk PTBA beberapa hari akan bergerak turun karena dipengaruhi oleh konsumsi China sebagai konsumsi batu bara nomor satu di dunia mengalami penurunan dikarenakan ekononomi dunia yang melambat.

"Sentimen terjadi ketika suku bunga di China diturunkan, baru permintaan batu bara meningkat. Jadi nantikan saja waktu kapannya itu, saya rekomendasikan sell untuk PTBA," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini