nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Beras Plastik, Mulai Uji Lab Sampai Awasi Pasar

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2015 22:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 19 320 1152155 antisipasi-beras-plastik-mulai-uji-lab-sampai-awasi-pasar-Jhoj7qNfqR.jpg Antisipasi beras plastik, mulai uji lab sampai awasi pasar. (Foto: Okezone)

JAKARTA Beras plastik disebut beredar di Bekasi, Jawa Barat. Pemerintah Kota Bekasi melakukan sejumlah langkah-langkah mengantisipasi beras plastik tersebut.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi akan melakukan uji sampel laboratorium terkait bahan berbahaya kandungan beras yang diduga bercampur plastik.

Pihaknya akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Besok, kami melibatkan bersama BPOM dan Bulog akan melakukan uji sampel laboratorium. Nanti sampel dari hasil sidak tadi diserahkan ke BPOM terkait beras yang mengandung bahan berbahaya," ujar Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Bekasi Herbert Panjaitan saat dihubungi Okezone, Selasa (19/5/2015).

Selain melakukan uji sampel laboratorium, pihaknya juga akan melakukan pengawasan ke pasar-pasar tradisional penjual beras,

"Kami belum berani menyatakan di Bekasi ada beras yang berbahan atau terbuat dari sintesis," ucapnya.

Pihaknya berharap, beras yang mengandung bahan sistesis tersebut tidak ada di lokasi manapun, terutama di Bekasi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini