nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suplai Berlebih, Holcim Jual Semen ke Luar Negeri

Hendra Kusuma, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2015 20:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 19 320 1152161 suplai-berlebih-holcim-jual-semen-ke-luar-negeri-Gm47L2twUi.jpg Ilustrasi Semen. (Foto: Okezone)
JAKARTA - PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) menyatakan tidak akan mengkhawatirkan jika terjadi oversupply semen di pasar. Pasalnya, proyek Tuban Holcim akan memberikan tambahan kapasitas produksi.

Direktur Keuangan Holcim Indonesia Kent Carson mengatakan, upaya perseroan dalam mengatasi oversupply tersebut adalah dengan cara melakukan ekspor. "Oversupply akan diekspor, buat kita menangani (ekspor) bisa mudah dijalankan," kata Kent di Le Meredian Hotel, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Kent menyebutkan, porsi ekspor semen Holcim secara total masih sebesar 40 ribu ton dengan Vietnam menjadi tujuan ekspor semen Holcim yang paling besar.

Meski tidak begitu mengkhawatirkan oversupply, Kent berharap tren tersebut tidak terjadi lama ke depannya. Pasalnya, produksi semen Holcim untuk saat ini lebih mengutamakan kepada pasar dalam negeri.

"Meskipun ekspor memungkinkan, kita lihat pasar lokal dahulu. Kuartal depan Holcim global memiliki kapasitas untuk ekspor," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini