nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamdi Tak Ingin Sesumbar Sebelum Uji Kelayakan Direksi BEI

Prabawati Sriningrum , Jurnalis · Senin 25 Mei 2015 06:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 05 24 278 1154413 hamdi-tak-ingin-sesumbar-sebelum-uji-kelayakan-direksi-bei-FNRt5krcOk.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bakal calon Direksi PT.Bursa Efek Indonesia (BEI) Hamdi Hassyarbaini mengungkapkan,bila pihaknya belum ingin sesumbar terkait pencalonan dirinya dalam daftar direksi BEI.Terutama, lantaran dirinya belum mendapatkan giliran untuk mengikuti fit and proper test pada minggu ini.

"Belum kebagian pertanyaan fit and proper. Saya baru melakukan fit and proper tes nanti hari Selasa jadi belum bisa menjelaskan lebih lanjut prosesnya," ujar Hamdi kepada Okezone di Jakarta.

Dia menjelaskan, kendati optimis pihaknya akan menyerahkan semua sesuai dengan ketentuan terhadap Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Meskipun, dirinya telah berpengalaman menjadi jajaran Direksi BEI pada periode sebelumnya.

"Saya tidak bisa menggaransi akan terpilih atau tidak,itu semuakan tergantung fit and proper tes yang diberlakukan," tandasnya.

Sekedar informasi, OJK tengah menggelar fit and proper test pada 1 Mei-3 Juni 2015. Penetapan direksi baru akan diumumkan pada 18 Juni mendatang. Sementara itu, paket yang diajukan harus memenuhi syarat didukung oleh 10 anggota bursa. Adapun pendukung memiliki transaksi minimal 10 persen dari total transaksi bursa year on year dan frekuensi transaksi minimal mencapai 10 persen dari total frekuensi perdagangan di bursa year on year.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini