Share

Pengusaha Cemburu TDL Rumah Tangga Tak Dinaikan

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2015 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 03 19 1159704 pln-harusnya-naikkan-tarif-listrik-rumah-tangga-bersubsidi-sQKAQSNDoE.jpg Ilustrasi: Okezone
JAKARTA - Para pengusaha dan pelaku industri mengeluh akan naiknya tarif listrik untuk golongan perkantoran dan industri.

Menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Hariyadi Sukamdani, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero seharusnya menaikan tarif listrik bersubsidi yang sudah tidak disesuaikan sejak 2004 silam, bukan tarif listrik untuk dunia usaha.

"Menurut kami cara berpikir pemerintah harus segera berubah. Seharusnya yang dinaikkan justru pelanggan yang selama ini di subsidi lebih 11 tahun tanpa perubahan tarif," ujar Hariyadi saat dihubungi Okezone, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Hariyadi memandang, tarif listrik untuk dunia usaha saat ini sudah terlampau besar dan membebani para pelaku industri. Hal justru akan semakin menekan peertumbuhan industri seluruh sektor di dalam negeri.

"Beban pelanggan PLN khususnya industri sudah sangat besar dan kenaikan tarif sudah melewati batas daya saing untuk biaya listrik," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini