Share

Menteri Basuki Pastikan Tol Pejagan-Pemalang Aman

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2015 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 09 320 1162634 menteri-basuki-pastikan-tol-pejagan-pemalang-aman-AVOx6rCmNb.jpg Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone)
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Tol Pejagan-Pemalang aman untuk dilalui saat arus mudik 2015.

Kondisi ruas Pejagan-Pemalang sendiri sampai saat ini masih hamparan tanah dan beberapa jembatan baru sampai tahap pembangunan pondasi.

Meski begitu, Basuki mengungkapkan, ruas tol Trans Jawa itu sudah aman untuk digunakan saat arus mudik Lebaran 2015.

"Sangat aman, jadi itu hanya satu lapis sebelum aspal, jadi nanti itu tidak halus tidak lepas juga dengan agregat A yang disemprot dengan emulsion aspal, jadi itu tetap rekat, bisa 60-80 km per jam," kata Basuki saat berkunjung ke MNC Media, Jakarta.

Mengenai jembatan, Basuki telah diberikan target oleh PT Waskita Karya yang merupakan operator sekaligus kontraktor pada rute Pejagan-Pemalang untuk siap dilalui saat arus mudik Lebaran 2015.

"Kemarin kami dijanjikan tanggal 10 Juli, nanti akan lihat ke sana, kalau yang Jembatan yang pertama 2 Juli, jembatan yang terakhir itu 10 Juli, yang di Brebes Timur," tutupnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini