Share

Istri Jago Masak, Marcell Ingin Buka Bisnis Kuliner

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Senin 15 Juni 2015 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 12 320 1164358 istri-jago-masak-marcell-ingin-buka-bisnis-kuliner-FuwCXJXnHI.jpg Marcell Siahaan (Foto: Okezone)
JAKARTA – Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang kini sedang digandrungi, selain menjanjikan, bisnis ini juga dikatakan memiliki risiko yang minim.

Penyanyi Marcell Siahaan merupakan salah satu yang berencana membuka bisnis di bidang kuliner. Marcell ingin membuka bisnis kuliner karena istrinya memiliki hobi masak.

"Saya sudah sepakat dengan istri saya bahwa ketika kita menjalankan suatu bisnis, kita harus benar-benar enggak cuma sekadar punya uang terus bikin bisnis seperti yang terjadi sekarang ini. Banyak restoran di mana-mana tapi enggak sampai dua bulan tutup karena cuma uang yang dipikirkan, tapi enggak berpikir bahwa bisnis kuliner merupakan bisnis yang penuh dengan passion dan perasaan," ujar Marcell, saat berkunjung ke Okezone belum lama ini.

Tak hanya bisnis kuliner, dirinya juga sempat berpikir untuk membuka bisnis di bidang musik seperti sekolah musik.

"Bikin sekolah tapi bukan sekolah musik secara skill bermain musik, tapi lebih ke bagaimana menjadi performer. Karena itu yang enggak ada di sekolah," ucapnya.

Menurut Marcell, jika belajar teknik (musik), jangan lupa bahwa bermain musik adalah bekal untuk berkomunikasi dengan musisi lain, dan membuat komposisi yang akhirnya harus bercengkerama dengan banyak musisi.

"Kadang-kadang kita lupa saking jagonya, kita sulit berkomunikasi dengan yang lain. Nanti enggak ada yang ajak kita main band, terus kita enggak ada job, enggak ada uang, tapi belajar bagaimana cara perform yang baik. Berkomposisi itu pada akhirnya kita banyak diajak orang dan job kita banyak," ungkapnya.

Selain berkecimpung di dunia tarik suara, karier Marcell tidak hanya sebagai penyanyi saja, tapi juga mempunyai pemasukan selain sebagai penyanyi. Maka tak heran jika dirinya sudah merencanakan untuk membuka dua bisnis sekaligus.

"Saya ada kerja sampingan di company integrated media agency yang bekerjasama dengan empat partner saya. Kita bikin semacam kayak advertising agency, tapi integrated karena kita juga bekerja di manajemen artis," tuturnya.

Di perusahaan tersebut, jika misalnya ingin membuat iklan, maka artis dan musisi sudah tersedia.

"Semua kita yang ngerjain, tim desainer dan marketing officer kita punya. Kita kerjain semua sendiri, kita punya sendiri secara integrated," tutupnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini