nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bill Gates Bakal Investasikan USD2 Miliar di Teknologi Terbarukan

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2015 03:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 07 02 213 1175337 bill-gates-bakal-investasikan-usd2-miliar-di-teknologi-terbarukan-6EdTopTOKG.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pendiri Microsoft Bill Gates percaya bahwa cara terbaik untuk menangkal perubahan iklim adalah melalui inovasi. Dalam hal yang sama seperti yang dilakukannya dengan Microsoft pada tahun lalu.

Untuk membuktikannya, Gates menginvestasikan dua kali lipat proyek-proyek energi terbarukan menjadi USD2 miliar selama lima tahun ke depan.

Gates mengatakan, dirinya sudah berinvestasi di perusahaan pada tahap awal yang bekerja pada penyimpanan baterai, generasi nuklir, tenaga surya-kimia, daya tinggi-angin, dan menangkap karbon udara bebas. Memiliki jumlah sekira 45 perusahaan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dia percaya, tanggung jawab jatuh pada pemerintah untuk memacu inovasi yang lebih besar.

"Investasi dalam teknologi hijau harus seperti proyek Manhattan dan proyek Apollo dalam arti, pemerintah harus dimasukkan ke dalam jumlah yang serius dari R&D," ujar Gates, seperti dilansir dari laman Business Insider, Jumat (3/7/2015).

Pada saat yang sama, Gates tidak mau melepaskan dari perusahaan bahan bakar fosil, termasuk BP. Tidak melihat jalur langsung antara divestasi dan memecahkan perubahan iklim.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini