Banyak yang Pakai THR untuk Tebus Barang di Pegadaian

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Senin 06 Juli 2015 04:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 07 04 320 1176387 banyak-yang-pakai-thr-untuk-tebus-barang-di-pegadaian-CISWQPTJg8.jpg Ilustrasi Pegadaian
JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat cenderung membutuhkan banyak biaya, baik untuk mudik maupun keperluan rumah tangga lainnya. Oleh karena itu, guna mendapatkan dana yang cepat banyak dari masyarakat memilih ke PT Pegadaian.

Namun, meski banyak masyarakat yang menggadaikan barang maupun perhiasannya, tidak sedikit pula yang menebus barang ataupun perhiasannya. Hal ini lantaran mereka sudah mulai menerima tambahan dana.

"Kan saat ini THR sudah banyak yang turun. Jadi sekarang sudah mulai banyak yang melakukan aktivitas tebus," ucap salah satu pegawai UPC Pegadaian Cabang Bekasi yang enggan disebutkan namanya kepada Okezone, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Menurut dia, jumlah transaksi tebus lebih meningkat dari biasanya. Tidak tanggung-tanggung, transaksi yang dilakukan bisa mencapai tiga hingga empat kali lipat dari biasanya. "Jika perbandingan, mungkin kira-kira 1:3 (gadai:tebus)," imbuh dia.

Kendati banyak yang melakukan aktivitas tebus, namun dia mengungkapkan setelah Lebaran berakhir, akan kembali banyak masyarakat menggadaikan barangnya. "Setelah Lebaran nanti mereka kembali lagi untuk lakukan transaksi gadai," tukasnya.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini