Alasan Produksi Gas Menurun Total E&P

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2015 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 08 19 1178037 alasan-produksi-gas-menurun-total-e-p-wOaM27PneV.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Target produksi gas tahun ini dari Total E&P Indonesie per harinya sebesar 1,645 miliar kaki kubik. Target tersebut menurun dari produksi tahun lalu sebesar 1,670 miliar kaki kubik.

Meskipun saat ini Total sedang menghadapi permasalahan peralihan pengoperasian blok Mahakam ke PT Pertamina, namun hal tersebut ditegaskan bukan penyebab dari menurunya seluruh produksi gas Total di Indonesia.

"Kalau saat ini kami berada pada posisi decline yah. Saya sudah bilang berkali kali Mahakam ini in decline (produksi menurun)," ujar Vice President Corporate Communication HR and Finance Total E&P ‎Indonesie Arividya Noviyanto di Jakarta, semalam.

Pria yang akrab disapa Novi ini mengakui, produksi di akhir tahun diprediksi juga akan menurun dari target yang ditentukan. Pasalnya saat ini produksi Total sedang dalam posisi diatas target produksi.

Namun, dia kembali menegaskan bahwa blok Mahakam memang dalam posisi in decline dari tahun ke tahun. Pasalnya kondisi lapangan gas semakin menua.

"Jadi posisi Mahakam dari tahun tahun sebelumnya in decline. Nah saat ini relaksasi masih lebih tinggi dari target akhir tahun. 1,645 miliar kaki kubik itu target akhir tahun. Saat ini lebih," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini