Pengusaha Berharap Pasar Saham China Segera Pulih

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2015 15:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 07 09 278 1178972 pengusaha-berharap-pasar-saham-china-segera-pulih-kTExKMg3xj.jpg Ilustrasi pasar saham. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Anjloknya pasar saham di China mengakibatkan pengusaha tidak percaya akan pasar modal China. Akibatnya, pelemahan tersebut memang secara tidak langsung berimbas pada Indonesia.

Kepala Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Suryo Bambang Sulisto, berharap bursa saham China yang anjlok temporer. Masalahnya jika memang tidak benahi, maka pengusaha tidak akan lagi percaya pada pasar saham.

"Intinya pengusaha sana tidak lagi percaya akan perusahaan di China, karena pasar modal yang tidak terjamin," ucapnya sebelum memulai acara "Silaturahmi Dengan Dunia Usaha, Presiden Menjawab Tantangan Ekonomi" di JCC, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

"Memang dampaknya tidak langsung berimbas pada kita. Ya mudah-mudahan anjloknya temporer," tambah dia.

Oleh karena itu, dia berharap pemerintah China dapat mengatasi permasalahan yang menyebabkan sentimen negatif di pasar saham tersebut. Dengan demikian, maka bursa saham China bisa kembali normal. "Tentunya kami ingin permasalahan di sana segera ada kejelasan," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini