nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SPBU di Bogor Siap Jual BBM Pertalite

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2015 18:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 07 18 19 1183134 spbu-di-bogor-siap-jual-bbm-pertalite-LfM08oQ7yB.jpg Ilustrasi SPBU milik Pertamina. (Foto: Okezone)
BOGOR - PT Pertamina (Persero) berencana meluncurkan jenis bahan bakar minyak (BBM) Pertaline. Untuk itu, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Bogor pun bersiap dengan BBM jenis baru ini.

Pengawas SPBU (34-64904), Pa Simanjuntak, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan satu tangki minyak untuk Pertalite nantinya. Dengan demikian, maka BBM Pertalite langsung dapat dijual usai diluncurkan.

"Ada tiga Tangki premium si SPBU kami. Dari ketiganya akan ada satu Tangki akan di switch, yang diperuntuhkan untuk Pertalite nantinya," ujarnya kepada Okezone, Sabtu (18/7/2015).

Dia menambahkan, Pertalite akan diletakkan dalam tangki berkapasitas 20 kiloliter (kl) yang siap digunakan. Menurutnya, saat ini pihak SPBU hanya tinggal menunggu sosialisasi yang dilakukan pihak Pertamina pusat.

"Mungkin Pertalite baru di sebar di SPBU yang telah dipersiapkan, itu menjadi tahap I. Jika sudah, mungkin selanjutnya SPBU-SPBU seperti kami yang diprioritaskan," ujarnya.

Senada, pengawas SPBU (34-16931) Fauzi mengatakan, pihaknya juga telah mempersiapakan Tangki untuk BBM Pertalite. "Jika Pertalite ada, mungkin kami akan pakai satu tangki yang biasa digunakan untuk Premium, kita akan gunakan untuk Pertalite nantiny," tuturnya.

Sekadar informasi, rencananya peluncuran Pertalite akan dilakukan serentak di SPBU di kota besar seperti Bandung, Jakarta dan Surabaya. Pertalite merupakan bensin jenis baru Pertamina dengan angka oktan 90 bisa menjadi alternatif bahan bakar kendaraan.

Pertamina mengklaim, BBM Pertalite bisa menjadi alternatif bahan bakar bensin bagi konsumen setelah Premium dengan angka oktan 88, Pertamax 92 dan Pertamax Plus 95

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini