nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lebaran, Pemudik Buru Emas Perhiasan

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 20 Juli 2015 10:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 07 19 320 1183323 jelang-lebaran-pemudik-buru-emas-perhiasan-vprL8cpvE3.jpg Ilustrasi emas. (Foto: Reuters)
JAKARTA - Membeli emas saat Lebaran memang sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan, keinginan masyarakat untuk memiliki emas perhiasan lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Pemilik Toko Mas Kemenangan, Ng Fui Ha, mengungkapkan kenaikan emas tahun ini lebih meningkat. "Tahun ini lebih banyak yang beli dari pada tahun kemarin. Ya, kenaikannya sekira 12-15 persen,"tuturnya kepada Okezone di Pasar Emas Cikini.

Dia menambahkan, puncak pembelian terjadi beberapa minggu sebelum Hari Raya Lebaran terjadi. "Ramainya pembelian satu atau dua minggu lalu, sebelum Lebaran," tambahnya.

Menurutnya, emas yang paling banyak diminati masyarakat adalah emas jenis konsumsi untuk dipakai. "Ya masih sama sih rata-rata yang laku masih gelang dan anting," tuturnya.

Adapun emas yang dijual yakni Rp340.000 per gram untuk emas kuning, dan Rp380.000 per gram untuk emas putih dengan kadar mas 75 persen. Namun, dia enggan menyebutkan berapa laba yang didapat tokonya selama bulan Ramadan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini