nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rupiah Melemah Membuka Celah Investasi Murah

Prabawati Sriningrum , Jurnalis · Senin 27 Juli 2015 13:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 07 27 20 1185973 rupiah-melemah-membuka-celah-investasi-murah-F7ESNAkzc6.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengungkapkan, pelemahan nilai tukar Rupiah justru merupakan peluang investor asing untuk mendapatkan nilai investasi yang lebih murah. Sehingga, kondisi itu tidak menggangu investor asing untuk berinvestasi di dalam negeri.

"Investor asing berinvestasi di dalam negeri jadi lebih murah, karena investor membawa dolar AS tapi membeli tanah dan pembayaran gaji pakai rupiah," ujar Kepala BKPM Franky Sibarani di Kantor BKPM,Jakarta, Senin (27/7/2015).

Menurutnya, pelemahan rupiah tidak selalu berdampak negatif bagi para investor. Terlebih, Indonesia masih diminati menjadi tempat menanamkan modalnya oleh investor.

"Sebagai contoh, investor dari Jepang membuat sirkuit mobil, itu komponen‎ bahan bakunya 90 persen dari dalam negeri dan produknya itu 76 persen di ekspor," pungkasnya.

Sekedar informasi, rupiah berada pada level Rp13.453 atau melemah dari posisi hari sebelumnya Rp13.448 per dolar AS berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini