Share

Pabrik Indocement di Pati Sudah Dapat Izin Amdal

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2015 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 320 1189706 pabrik-indocement-di-pati-sudah-dapat-izin-amdal-ZOz9eKbq03.jpg Ilustrasi: Okezone
JAKARTA – Operasional pabrik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) di Kecamatan Tambakromo dan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, telah mendapat izin analisis mengenai dampak lingkungan (amdal).

Direktur Utama PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Christian Kartawijaya mengatakan, izin amdal tersebut telah didapat dari hasil rapat yang telah dijalankan oleh pihak perseroan dengan pemerintah setempat.

"Izin amdal sudah dapat dan miliki dari bupati dengan melihat niat baik kami, dan kami melakukan tanya-jawab untuk upaya sosialisasi amdal," ucapnya saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (3/8/2015).

Kendati izin amdal sudah didapat, sebut Christian, masih harus melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) melalui persetujuan masyarakat di sana.

"Persetujuan di-PTUN-kan masyarakat di sana. Kita harus pertahankan bawa PTUN itu bisa menang atau enggak. Ini masih proses hukum sesuai yang berlaku. Kita jalankan saja," jelasnya.

Setelah mendapat izin amdal, lanjutnya, perseroan kini tengah menanti surat izin usaha perdagangan (SIUP) yang masih proses.

"Izin SIUP produksi belum dapat. Masih proses, sementara menunggu proses amdal," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini