nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kakek 103 Tahun Jadi Karyawan Tertua Wal Mart

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2015 05:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 04 213 1190329 kakek-103-tahun-jadi-karyawan-tertua-wal-mart-DKbuBBWHqt.jpg Loren Wade (Foto: CNBC)
JAKARTA - Lebih dari satu abad menjalani hidup, hingga kini Loren Wade masih meniti jam demi jam dengan bekerja.

Wade yang baru saja berulang tahun ke 103 tidak hanya menjadi karyawan tertua di perusahaan ritel Wal Mart. Wade juga menjadi veteran tertua yang kerja di dunia.

Wade merupakan merupakan Angkatan Udara yang ambil bagian dalam Perang Dunia II. Pensiun di usia 60 tahun, Wade kemudian memutuskan untuk bekerja. Saat bergabung dengan Wal Mart pada 1983, Wade masih bekerja di sebuah lokasi di kampung halamannya.

Menyapa pelanggan, menyiram tanaman dan mengoperasikan mesin kas menjadi tugas Wade setiap harinya. Wade bahkan mendapat ucapan spesial dari Wal Mart melalui akun media sosial Wal Mart.

"Selamat ulang tahun ke-103 untuk rekan tertua kami, Loren Wade! Kami sangat terhormat memiliki dia sebagai bagian dari kami, keluarga Wal Mart," dikutip dari akun @WalmartToday melalui CNBC, Rabu (5/8/2015).

"Saya menghargai semakin menjadi tua dan diakui, tapi saya hanya manusia normal, hanya kebetulan beruntung masih berada di sini," kata Wade.

Dalam perayaan ulang tahunnya Wal Mart menyumbangkan USD125 ribu untuk kakek ini.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini