nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Proyek Dua Ruas Tol Trans Jawa Diserahkan ke BUMN

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2015 19:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 05 320 1191221 proyek-dua-ruas-tol-trans-jawa-diserahkan-ke-bumn-lQXN1Nwpgx.jpg Ilustrasi: Okezone
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) melimpahkan pembangunan dua ruas jalan tol yang menjadi bagian Tol Trans Jawa ke perusahaan di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dua ruas tol tersebut adalah Pemalang-Batang dan Batang-Semarang ke BUMN.

Pengalihan ke BUMN dilakukan pasalnya pengerjaan yang dilakukan dua investor swasta yaitu PT Marga Setia Puritama dan PT Pemalang Batang Toll Road tidak mengalami kemajuan.

"Kita ingin BUMN (kerjakan Tol Trans Jawa). BUMN kan punya kapasitas kemampuan yang lebih baik," papar Direktur Jendral Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hediyanto W Husaini saat ditemui di Kementerian BUMN, Rabu (5/8/2015).

Dia menjelaskan, hingga saat ini perusahaan BUMN yang bakal menggarap dua ruas tol tersebut adalah PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Meskipun begitu Hediyanto mengatakan pemerintah masih membuka kesempatan swasta untuk ikut dalam pengerjaan dua ruas tol tersebut.

‎"Dia (perusahaan BUMN) bisa ngajak swasta yang lain juga, jadi bisa mereka berjoin lah, tidak sendiri, yang penting mereka punya uang untuk mengerjakan," tambahnya.

Terkait dengan proyek tersebut, pemerintah optimis bakal rampung pada 2018. "Sebenarnya itu termasuk terkait 2018 Trans Jawa selesai, target itu tidak pernah kita mundurkan," tutupnya.

(rzk)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini