Go-Jek Harapkan Regulasi yang Jelas dari Pemerintah

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2015 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 07 320 1192188 go-jek-harapkan-regulasi-yang-jelas-dari-pemerintah-LX4TaRcKKx.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pasca-pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan CEO Go-Jek Nadiem Makarim beberapa waktu lalu. Nadiem mengaku senang dengan pertemuannya tersebut. Dia pun berharap, hasil dari pertemuan tersebut, pemerintah bisa membuat suatu regulasi untuk sistem Go-Jek.

"Ojek itu 100 persen legal bukannya melegalkan. Itu antara pemerintah dan ojek ya, kami ini penyedia aplikasi bagi customer kita, yaitu customer kita kan ada dua pertama ojek, satunya lagi konsumen. Jadi kalau pemerintah ingin melakukan semacam regulasi sistem Go-Jek itu akan lebih baik lagi," kata Nadiem di Kantor Go-Jek, Jakarta.

Menurutnya, dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah, nantinya sistem Go-Jek akan sesuai standar. "Misalnya standar Go-Jek, standar keamanannya, standar pelatihan driver safety training, consumer rating system," ujarnya.

Jika pemerintah bersedia membuat regulasi tersebut, Pria lulusan Brown University dan Harvard University Amerika Serikat ini pun bersedia membantunya.

"Kami akan senang hati membantu pemerintah. Kalau misalnya arahnya ke situ. Tapi jangan lupa bagi pemerintah regulasi itu harus ada objektifnya apa untuk memperbaiki, kalau memang perusahaan-perusahaan seperti Go-Jek ini sudah memperbaiki, let us improve dulu sistem Go-Jek di Indonesia," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini