Share

Go-Jek Jadi Konsep Baru dalam Bisnis E-Commerce

Feby Novalius, Okezone · Jum'at 07 Agustus 2015 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 07 320 1192195 go-jek-jadi-konsep-baru-dalam-bisnis-e-commerce-zgaotXJKK6.jpg Ilustrasi aplikasi handphone. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan, ride sharing menjadi konsep baru dalam bisnis berbasis e-commerce. Terlebih, konsep bisnis ini merupakan fenomena ekonomi online yang mampu menghubungkan setiap orang melalui penggunaan teknologi.

"Ride sharing itu adalah konsep menggunakan aset sendiri untuk ditawarkan ke orang lain, naik ojek itu sudah ride sharing," ujar Nadiem di Kantornya, Kemang, Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, konsep dalam transportasi Go-Jek juga terbilang transportasi yang menawarkan layanan melalui aset yang dimiliki oleh pengendaranya. Di samping itu, adanya Go-Jek juga dapat menyejahterakan nasib para tukang ojek.

"Itu merupakan motor dan saya menawarkan layanan aset untuk mengantarkan transportasi, yang Go-Jek lakukan hanya proses online sehingga para konsumen bisa langsung mencari ojek terdekat," imbuhnya.

Menurutnya, Go-Jek dapat memberikan solusi transportasi bagi masyarakat dalam menghindari kemacetan lalu lintas. Ditambah aplikasi Go-Jek, memiliki aktivitas sosial untuk menjadi sarana pemasaran bagi tukang ojek dalam menambah pelanggan.

"Meningkatkan kesejahteraan ojek, tapi juga membantu pemerintah daerah dalam mengintegrasikan seluruh ekosistem transportasi umum. Karena bukan hanya transportasi, ujung-ujungnya bisa buat kurir, beli makanan, shopping dan sebagainya," tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini