nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pergerakan IHSG Diperkirakan Masih Berada dalam Tekanan

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2015 06:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 08 11 278 1194530 pergerakan-ihsg-diperkirakan-masih-berada-dalam-tekanan-pNrwv3ansp.jpg Ilustrasi IHSG. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mengalami pelemahan pada perdagangan kemarin. Akibatnya, IHSG ditutup turun 119,06 poin atau 2,5 persen ke 4.629,89.

Analis MNC Securities, Zabrina Raissa, menilai pelemahan tersebut masih akan berlanjut hari ini. Menurut dia, masih banyaknya faktor global yang memberikan sentimen negatif membuat IHSG tetap berada dalam tren melemah.

"Kembali lagi, faktor global masih cukup berpengaruh. Mulai dari devaluasi yuan yang dikhawatirkan USD terus menguat dan Rupiah semakin terdepresiasi. Belum lagi sentimen domestik dimana proyek infrastruktur masih belum berjalan," tuturnya di IBCM Channel.

Oleh karena itu, dia memprediksi investor masih akan melakukan aksi profit taking. Menurutnya, IHSG akan bergerak dengan rentang support di 4.530 dan resistence berada di 4.630.

Raisa menyarankan, agar mengambil posisi untuk membeli saham. Dengan kondisi saham-saham yang cenderung menurun menjadi moment yang baik bagi investor yang ingin menambah koleksi sahamnya.

"Tapi lebih dilihat dari fundamental ekonomi dan kinerja emiten juga. Kalau investor cenderung long term hal ini momentum yang tepat. Tapi untuk short term buy tapi untuk emiten yang memiliki fundamental yang kuat," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini