nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daging Sapi Langka, Ajakan Susi Makan Ikan Terlambat

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2015 06:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 08 11 320 1194331 daging-sapi-langka-ajakan-susi-makan-ikan-terlambat-r4qgQCVegf.jpg Menteri KKP Susi Pudjiastuti. (Foto: Okezone/Heru)
JAKARTA - Minimnya stok sapi potong membuat harga daging sapi melonjak tinggi. Akibatnya, terjadi kelangkaan daging sapi di pasaran lantaran para pedagang daging sapi mogok berjualan.

Menanggapi hal ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat untuk bisa beralih dari daging sapi ke konsumsi ikan. Namun, Ketua Komisi VI DPR Achmad Hafidz Thohir menilai ajakan Meteri Susi terlambat.

Menurutnya, seharusnya pemerintah menggalangkan konsumsi ikan jauh-jauh hari sebelum kejadian harga daging melonjak dan langka saat ini.

"Pemerintah seharusnya menggalakkan rakyat makan ikan laut jauh-jauh hari. Kan katanya kita poros maritim? Mana Bu Susi? Mana konsep maritim kalau rakyat masih sulit makan ikan," tegas Achmad kepada Okezone, di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Dia menambahkan, bukan karena adanya masalah baru masyarakat diajak mengonsumsi ikan. Tapi sebelum-sebelumnya harus sudah disosialisasikan oleh pemerintah.

Sekedar informasi, saat ini tingginya harga daging yang mencapai Rp130-Rp140 ribu per kilogram. Oleh karena itu, pengusaha dan pedagang daging melakukan aksi mogok, dikarenakan apa yang mereka jual tidak menghasilkan keuntungan bahakan kerugian.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini