Share

Indosat Bujuk Diaspora Bekerja di Indonesia

Danang Sugianto, Okezone · Kamis 13 Agustus 2015 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 13 320 1195537 indosat-bujuk-diaspora-bekerja-di-indonesia-GZKXAzg22N.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Keahlian dan pengetahuan para diaspora Indonesia mereka banyak yang bisa direngkuh untuk kemajuan negeri ini. Misalnya orang-orang Indonesia yang sukses di Silicon Valley atau di badan-badan penelitian internasional.

Banyak di antara mereka memiliki kemampuan untuk menyumbang demi kemajuan bangsa, baik dari sisi ekonomi maupun keahlian.

"Karenanya kami aktif mengajak orang-orang Indonesia yang tengah bekerja di luar negeri untuk bekerja di Indosat sejak 2014," kata Chief Human Resources Officer Indosat, Ripy Mangkoesoebroto, di Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Dukungan ini merupakan kelanjutan dari komitmen sebelumnya dalam mendukung program pemerintah dengan mengimbau para putra terbaik bangsa yang berkarya di luar negeri untuk turut membangun bangsa.

“Kami meyakini bahwa kemajuan Indonesia akan semakin cepat bila diprakarsai oleh putra-putri terbaik bangsa, yang sebagian di antaranya masih berkarya dan tersebar di berbagai penjuru dunia,” sambungnya.

Untuk itu, Indosat mendukung kegiatan Kongres Diaspora Indonesia ke-3 yang diselenggarakan oleh Indonesian Diaspora Network (IDN) Global, di Jakarta 12-14 Agustus 2015 ini.

Perusahaan ini juga menghadirkan salah satu layanan transaksi keuangan melalui Dompetku yang disebut International Money Transfer (IMT). IMT merupakan salah satu fitur layanan Dompetku yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia yang beraktifitas dan bekerja di luar negeri, untuk melakukan transaksi pengiriman uang kepada keluarga mereka di Indonesia.

"Layanan ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia yang berada di negara Eropa, Asia Afrika, Amerika Utara, Australia, Jepang, Timur Tengah, dan akan disusul dengan negara-negara lainnya," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(wdi)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini