Share

Sisihkan 10% Gaji, Bisa Menjadi Bisnis

Rani Hardjanti, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2015 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 13 457 1195854 sisihkan-10-gaji-bisa-menjadi-bisnis-i58kqOESCT.jpg Ilustrasi: Halomoney.co.id.

JAKARTA - Sebuah survei menunjukkan bahwa eksekutif yang gajinya Rp15-20 juta, terancam jatuh miskin karena pengeluaran konsumtifnya sangat tinggi. Bahkan 60 persen dari pendapatannya tersebut digunakan untuk membayar cicilan utang.

Hutang konsumtif pula. Salah satu contoh mengalokasikan pendapatan menjadi sebuah investasi adalah mengubah penghasilan menjadi investasi modal bisnis.

Menurut Simon Costello, Co-Founder & Managing Director HaloMoney.co.id, dengan menyisihkan 10 persen dari penghasilan yang didapatkan, sekarang para pegawai bisa mengubahnya menjadi bisnis, tentu dengan beberapa cara yang efektif dan efisien.

"Atas dasar inilah, HaloMoney.co.id ingin mencoba untuk mengubah asumsi-asumsi yang salah dengan meyajikan artikel-artikel finansial yang informatif dan kredibel untuk menjawab semua keraguan para pengguna potensial," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Inilah beberapa tips untuk merubah pendapatan menjadi peluang bisnis.

Carilah peluang usaha yang memungkinkan Anda tidak perlu mengelolanya setiap hari. Baca iklan peluang bisnis, ikuti seminar wirausaha juga beberapa tips untuk memulai bisnis yang dibuat dari sisihan pendapatan dan sisihkan untuk menabung 10 persen dari pendapatan dengan terus-menerus.

Bagi Anda yang memulai karier dengan kondisi dari nol tidak perlu memikirkan cara menabung untuk mendapatkan passive income deposito.

Dengan menyisihkan 10 persen gaji Anda setiap bulan selama 28 tahun tanpa pernah diambil satu rupiah pun, Anda tentu bisa memulai investasi penghasilan untuk bisnis.

Namun jika penghasilan masih belum memenuhi perhitungan modal, Anda bisa dengan mudah menggunakan KTA, dan HaloMoney menyediakan perbandingan perhitungan KTA dari beberapa bank yang berbeda. Tentu sekarang menginvestasikan pendapatan lebih menarik dan itulah jalan terbaik untuk melipat gandakan penghasilan Anda daripada menghabiskan pendapatan dengan keperluan yang tidak terbatas.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini