Penemu Tongsis Tak Takut Karyanya Dijiplak

Feby Novalius, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2015 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 14 213 1196359 penemu-tongsis-tak-takut-karyanya-dijiplak-zoOUjWJjD9.jpg Ilustrasi: Reuters
JAKARTA - Penemu tongkat eksis (tongsis) asal kanada Wayne Fromm mengatakan tidak takut jika hasil karyanya dijiplak atau ditiru.

Pasalnya tongsis yang biasa digunakan untuk berfoto selfie bermerek Quik Pods memiliki kualitas yang berbeda dibandingkan tiruannya.

"Tongsis yang asli lebih kompleks daripada yang Anda lihat," kata Fromm dilansir dari Business Insider, Sabtu (15/8/2015).

Kualitas Quik Pod dua kali lipat diatas kualitas pasar. Desain awalnya bisa menahan kamera DSLR yang memiliki berat 28 pon. Quik Pod ini pun tidak mudah goyang, sekalipun Anda melompat.

Menghadapi serangan tiruan ini, Fromm menyadari jika konsep bukan sesuatu yang melidunginya. Karena konsep tersebut siapapun bisa menemukannya.

Tapi, jika Fromm mengatakan mungkin konsep bisa siapapun menemukannya, tapi ada suatu hal yang membedakan Quik Pod buatannya dengan tiruannya yaitu kualitasnya dua kali lipat lebih bagus.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini