nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ucok Baba Kapok Jadi Pengusaha

Danang Sugianto, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2015 06:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 14 320 1196548 ucok-baba-kapok-jadi-pengusaha-ZXz4gg7GX6.jpg Ucok Baba (Foto: Okezone)
JAKARTA - Artis sekaligus komedian Ucok Baba mengaku kapok menjadi pengusaha. Rasa kapoknya itu muncul akibat pengalamannya merasakan kerugian ketika menjalankan bisnis pabrik roti.

Ucok menceritakan, pengalaman buruknya itu terjadi tiga tahun silam, ketika pabrik rotinya yang bernama Madinah Bakery mengalami kebangkrutan. Namun, Ucok menegaskan bukan kegagalan yang membuat dirinya kapok, melainkan kondisi saat diburu penagih utang yang membuatnya trauma.

"Saat itu banyak yang sekali yang datang ke rumah nagih utang sambil mengancam hidup saya. Itu yang membuat saya kapok. Kalau kerugian semua orang pernah mengalaminya," tutur Ucok kepada Okezone beberapa waktu silam.

Ucok mengungkapkan, kebangkrutan usahanya tersebut dikarenakan manajemen keuangan yang berantakan. Namun, kejadian saat itu Madinah Bakery tengah dipegang oleh rekannya.

Ucok mengklaim saat dirinya menangani bisnisnya sendiri, Madinah Bakery cukup berkembang. Bahkan omzetnya pernah mencapai hingga Rp22 juta per harinya.

"Setelah berkembang saya lepas, karena saya sibuk dengan pekerjaan saya. Tapi ternyata malah berantakan," imbuhnya.

Ucok mengaku kerugian yang dialaminya cukup besar. Namun dirinya tidak mempunyai data yang tepat berapa kerugian yang dialaminya.

"Pokoknya besar, sampai ratusan juta. Harga mesinnya saja sampai ratusan juta. Waduhnya pokoknya saya kapok," akunya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini