Share

Ucok Baba: Kartu Kredit Bikin Pusing Kepala

Danang Sugianto, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2015 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 14 457 1196468 ucok-baba-kartu-kredit-bikin-pusing-kepala-dfgGnBLKzC.jpg Ilustrasi: Shutterstock
JAKARTA - Bagi kalangan tertentu, kartu kredit dipandang bukan hanya sebagai alat pembayaran pengganti uang tapi sudah menjadi gaya hidup. Terlebih untuk kehidupan glamor para artis.

Namun artis sekaligus komedian Ucok Baba justru memiliki pandangan sebaliknya. Pria bertubuh mungil ini menganggap kartu kredit sebagai sumber utang yang bisa menimbulkan masalah.

"Menurut saya menggunakan kartu kredit itu menambah utang. Jadi tambah membuat pusing kepala," tutur Ucok kepada Okezone, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, berbelanja menggunakan kartu kredit bisa berbahaya karena bisa menimbulkan hasrat dan nafsu yang berlebihan. Baginya sudah banyak contoh orang yang kalap ketika menggunakan kartu kredit yang berujung terlilit utang bunga yang besar.

"Pernah istri saya minta pakai kartu kredit katanya biar gampang bayar ini itu. Tapi saya bilang jangan kepancing dengan gampangnya. Sudah banyak contoh yang jadi korban seperti itu," imbuhnya.

Ucok memandang, jika keuangan keluarga sudah bisa mencukupi seluruh kebutuhan keluarga buat apa berutang menggunakan kartu kredit. Oleh karenanya, vocalis The Baba Band ini selalu menerapkan manajemen keuangan keluarga yang baik.

"Enggak pernah saya pakai itu. Menurut saya enggak perlu pakai kartu kredit kalau manajemen keuangan kita sudah kokoh, tidak butuh dana lagi," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini