Image

BNI Berikan Bantuan Pendidikan Siswa di Bengkulu

ant, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2015, 15:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 15 457 1196896 bni-berikan-bantuan-pendidikan-siswa-di-bengkulu-lkcXkcfxTk.jpg BNI akan berikan bantuan pendidikan untuk siswa di Bengkulu (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (BNI) akan menyalurkan bantuan pendidikan sebagai bagian dari kegiatan tata kelola perusahaan dan pesta rakyat menyambut perayaan hari kemerdekaan RI ke-70 di Bengkulu.

Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, menyebutkan BNI bersama dengan Adhi Karya memberikan bantuan pendidikan berupa perlengkapan dan peralatan laboratorium di 17 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Selain itu, BNI juga menggelar jalan sehat sejauh delapan kilometer dengan estimasi jumlah peserta sebanyak 4.000 orang yang terdiri atas masyarakat umum dan para keluarga BUMN serta melakukan bedah rumah veteran sebanyak 45 unit.

"Seluruh rangkaian kegiatan tersebut melambangkan hari kemerdekaan RI yaitu 17 Agustus 1945," ujar Tribuana Tunggadewi.

BNI dan Adhi Karya ikut menggelar penjualan sembako murah sebanyak 2.058 paket di kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Seluma, dan kota Bengkulu, serta menyiapkan lima sumur bor dan pembuatan MCK.

Kelima titik sumur bor tersebut tersebar di Masjid Al Amin Kelurahan Lempuing, Masjid Ar Rahman Kelurahan Tanah Patah, di Rukun Tetangga (RT) Nomor 9 Kelurahan Malabero, belakang Unib Kelurahan Sungai Hitam dan di Kelurahan Kebin Tebeng.

Berbagai lomba khas peringatan hari kemerdekaan juga akan meramaikan acara di alun-alun Sport Center, Bengkulu mulai Lomba Tarik Tambang, Bakiak, Panjat Pinang, Balap Karung dan Lari Kelereng.

BNI juga turut serta dalam dua program unggulan Kementerian BUMN yaitu "Siswa Mengenal Nusantara" dan "BUMN Mengajar". Dalam program tersebut, BUMN menanggung pembiayaan pengiriman delapan siswa ke provinsi lain selama dua minggu dan Direksi BNI ikut mengajar dalam sekolah yang telah ditunjuk.

(rtw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini