70 Tahun Merdeka Baru 20% Rakyat Indonesia Sejahtera

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2015 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 17 320 1197416 70-tahun-merdeka-baru-20-rakyat-indonesia-sejahtera-XyrKO4Hx6i.jpg Ilustrasi: Okezone
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, di usia Indonesia yang ke 70, pemerintah masih memiliki banyak tugas terutama masalah kesejahteraan rakyat. Pasalnya, saat ini baru 20 persen rakyat Indonesia yang dapat menikmati hidup sejahtera.

"Saya kira begini, ini 70 tahun merdeka, rakyat kita belum betul-betul sudah merdeka, maksudnya menikmati kesejahteraan, bisa hidup lumayan masih 20 persen. Tugas negara kita, bagaimana yang 80 persen ini bisa menikmati, apa manfaat dari pada kemerdekaan,"jelas Rizal usai melakukan Upacara Kemerdekaan ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Rizal menjelaskan, cara menyejahterakan rakyat bisa dengan meningkatkan dan menumbuhkan sektor riil, karena sektor ini dinilai mampu menciptakan lapangan kerja.

"Sektor riil itu yang mampu menciptakan lapangan kerja, karena sektor riil itu berada di bawah koordinasi kami. Kami akan berupaya memanfaatkan sebanyak mungkin untuk menciptakan lapangan kerja,"ucapnya.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melaksanakan upacara di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. Dalam upacara tersebut turut hadir Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir, Kepala Badan Standarisasi Nasional Bambang Prastya dan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Unggul Priyatno

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini