Share

Tren Batu Akik Mulai Pudar, Diyakini Populer Lagi di 2017

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2015 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 21 320 1200265 tren-batu-akik-mulai-pudar-diyakini-populer-lagi-di-2017-lznW3U8dY2.jpg Ilustrasi: Okezone
JAKARTA – Fenomena batu akik tampaknya sedikit menurun, berbeda dari beberapa bulan sebelumnya. Bahkan kala itu, beberapa tokoh seperti mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pun mengoleksinya.

Namun, menurut pengakuan seorang penjual batu akik di pasar batu Rawa Bening, Mizuri, peminatnya memang menurun saat ini. Jika beberapa bulan lalu setiap orang membicarakan akik, saat ini sudah berkurang.

Meski demikian, dirinya meyakini jika batu akik akan kembali diminati saat menjelang 2017. Meski mengalami penurunan, namun pria asli Betawi tersebut yakin jika batu akik bukan musiman.

"Kayanya 2017 deh, bakalan ramai lagi, ya feeling saya itu. Saya jualan sudah lumayan lama, jadi memang kondisi ini sudah biasa," ujar Mizuri kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Pameran Batu Akik Kemenperin

Meski sedang sepi, Mazuri mengaku tidak akan beralih profesi dan tetap akan berjualan batu akik. Maklum, profesi tersebut sudah ditekuninya sejak 1994.

"Ya kalau saya akan terus datang (berjualan) walaupun sepi, kalau saya dagang kan sudah dari 1994, sudah enggak kaget lagi ngeliat kondisi seperti ini,"tuturnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini