Share

Batu Akik "Wewe Gombel" Dibanderol Rp75 Juta

Feby Novalius, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2015 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 21 320 1200370 batu-akik-wewe-gombel-dibanderol-rp75-juta-AskX6Gibwp.jpg Batu Bercorak "wewe gombel" (Foto: Okezone)

JAKARTA – Meski fenomena batu akik sedikit meredup, namun bagi pecinta akik, mengumpulkan batu akik dengan gambar atau corak unik tentunya masih sangat digemari. Bahkan, banyak perkumpulan batu akik yang memiliki batu unik dengan nilai puluhan juta.

Salah satunya adalah Asosiasi Puspa Cakra Rawabening yang merupakan tempat perkumpulan para perajin batu akik di Pasar Batu Akik Rawa Bening, Jakarta yang menyajikan berbagahan bahan batu mulia dan batu akik dengan nilai jual tinggi.

Pantauan Okezone di galeri tersebut, ada satu liontin asal Jawa Timur yang menarik perhatian. Liontin dari batu akik ini memiliki motif gambar hantu asli Indonesia, yaitu wewe gombel, yang dihargai Rp75 Juta.

"Ini salah satu koleksi kita yang juga kita jual dengan harga Rp75 Juta," ujar Staf Galeri Muty kepada Okezone belum lama ini.

Dia menceritakan, leontin ini sudah pernah ingin di beli seorang pesulap ternama Indonesia, Limbad.

"Limbad pernah ke sini, dan kepingin punya leontin ini. Sudah tertarik sekali. Tapi belum ke sini lagi untuk membelinya," ujar dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini