nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menkeu Pasrahkan Pertumbuhan Ekonomi pada Tuhan

Raisa Adila, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2015 14:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 25 20 1202230 menkeu-pasrahkan-pertumbuhan-ekonomi-pada-tuhan-YLtDVbN8fQ.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Target pertumbuhan ekonomi pada tahun ini yang sebesar 5,2 persen dirasa masih cukup berat untuk dicapai. Hal itu terlihat dari gejolak perekonomian global yang tidak kunjung henti.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro menyatakan terus melakukan upaya untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi tersebut. Namun, dirinya juga mengakui tidak mudah mencapai angka itu.

"Pokoknya kita usaha. Tercapai enggak tercapai itu urusan Yang Di Atas (Tuhan YME)," kata Bambang saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Tidak hanya mencapai target pertumbuhan ekonomi, Bambang menyatakantarget kemiskinan juga cukup sulit dicapai. Sebab, hal itu juga dipengaruhi faktor eksternal.

"Memang tidak mudah, karena memang target kemiskinan juga dipengaruhi eksternal. Ini ada kondisi yang kita tidak bisa kendalikan seluruhnya," ujar dia.

Meski demikian, pihaknya akan terus menunjukkan upaya untuk memperbaiki kemiskinan, pengangguran, dan masalah pangan. Oleh karena itu, program penyerapan tenaga kerja seperti percepatan proyek infrastruktur terus digencarkan dengan harapan membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Misalnya, infrastruktur atau sektor-sektor yang menyerap tenaga kerja. Barangkali ini bisa membantu," tandas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini