Share

Pakai Nama Michael Jordan Tanpa Izin, Restoran Ini Denda USD8,9 Juta

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2015 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 25 213 1202262 pakai-nama-michael-jordan-tanpa-izin-restoran-ini-denda-usd8-9-juta-cZeHium7Jz.jpg Michael Jordan (Foto: Reuters)
JAKARTA - Pengadilan sipil di Amerika Serikat (AS) telah memutuskan untuk memenangkan pihak Micheal Jordan dalam kasus penggunaan nama tanpa izin. Dari kasus tersebut, Jordan berhak mendapatkan ganti rugi sebesar USD8,9 juta.

Para juri menilai bahwa ganti rugi tersebut sepadan dengan penggunaan nama tanpa seizin Jordan pada iklan steak oleh salah satu supermarket yang ada di AS, Dominick's. Nilai tersebut juga mendekati nilai yang dituntut oleh pihak Jordan sebesar USD10 juta.

"Ini membuktikan bahwa saya menjaga penuh nama saya. Saya bekerja keras untuk melambungkan nama saya. Dan saya tidak akan membiarkan orang mengambil nama saya begitu saja," tutur Jordan seperti dilansir dari CNBC, Rabu (26/8/2015).

Jordan mengaku terkejut ketika melihat iklan tulis yang menyebutkan 'Michael Jordan you are a cut above'. Ketika juri pengadilan menanyakan apakah dia pernah menjadi bintang iklan dari steak tersebut, Jordan hanya tertawa dan mengatakan bahwa restoran steak miliknya hanya berjarak beberapa blok dari supermarket tersebut.

"Anda bisa pergi ke sana untuk makan steak," imbuhnya.

Jordan menegaskan, bahwa kasus tersebut bukan semata-mata karena uang. Dia akan memberikan uang tersebut untuk lembaga amal di Chicago, AS.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini