Image

Rupiah Anjlok, Investasi Ini Paling Tepat

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2015, 05:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 08 26 278 1203061 rupiah-anjlok-investasi-ini-paling-tepat-VRLzg42RAJ.jpg Ilustrasi Rupiah. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus melemah di kisaran Rp14.000 per USD. Lantas investasi apa yang tepat di tengah kondisi nilai tukar Rupiah yang terus terdepresiasi.

Perencana Keuangan, Budi Frensidy, mengatakan ada dua investasi terbaik di zaman susah saat ini yaitu makanan dan pendidikan. Pasalnya, kedua sektor tersebut tidak mengenal krisis.

"Kenapa keduanya menjadi investasi yang baik di tengah zaman susah saat ini karena orang-orang itu akan tetap makan dan akan tetap akan bersekolah meskipun kehidupan akan sesulit saat ini," tutur Budi kepada Okezone.

Dia menjelaskan, investasi makanan sangat tepat jika makan tersebut enak dan sesuai selera pasar dengan harga yang tidak terlalu mahal, serta berada di tempat yang strategis. Sedangkan untuk pendidikan, Budi mengatakan, bisa dengan mendirikan tempat kursus atau tempat bimbingan belajar.

"Yang saya maksudkan untuk pendidikan adalah mulai dari TK sampai SMA, bisa mendirikan bimbingan untuknya. Tidak terlalu mahal dan tidak terlalu sulit. Hal ini akan diburu orang tua untuk para anaknya. Bimbingannya juga bisa berupa les bahasa inggris, musik, ataupun pelajaran sekolah," tutur Budi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini