Produsen Kipas Tangan Ini Berani Pasang Harga Rp2 Juta

Raisa Adila, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2015 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 320 1204104 produsen-kipas-tangan-ini-berani-pasang-harga-rp2-juta-n6REevVipR.jpg Kupu Kipas (Foto: Raisa)

JAKARTA - Kipas tangan mungkin sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Untuk itu produsen harus pandai-pandai melihat peluang.

Hal itulah yang dilakukan oleh Kipas Kupu, sebuah UKM yang memproduksi kipas tangan. Kipas Kupu membuat produk yang berbeda pada design. Bahkan karena desingnya yang berbeda, Kipas Kupu berani memasang harga jutaan rupiah.

Kipas Kupu yang sudah memproduksi kipas tangan sejak 2007 ini membanderol harga kipasnya mulai dari Rp85 ribu hingga Rp2 juta.

"Yang paling mahal harganya Rp2 juta. Ada juga yang harganya Rp1,7 juta," kata Karyawan Kupu Kipas, Dewi saat dijumpai dalam Pameran Gelar Produk Fesyen dan Kerajinan Nusantara di JCC, Senayan, Jakarta, kepada Okezone.

Kipas tersebut dibanderol mahal karena adanya mutiara yang menempel pada produknya. Dia mengaku cukup banyak yang membeli produk mahal tersebut. Untuk memperluas segmen pasar, Kipas Kupu pun melakukan penjualan melalui internet.

"Jadi pembelinya banyak dari Medan, dari Makassar. Kalau dari luar juga banyak yang beli lewat Instagram," jelas dia.

Meski demikian, dia mengatakan, produk kipas paling laris adalah seharga ratusan ribu. Produk ini banyak dibeli lantaran digunakan untuk buah tangan.

"Paling banyak untuk souvenir yang kipas polos seharga Rp100 ribu," tandas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini