Orang Sukses Terus Belajar dan Menebar Kebahagiaan

Raisa Adila, Jurnalis · Jum'at 04 September 2015 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 457 1207892 orang-sukses-terus-belajar-dan-menebar-kebahagiaan-1eX75JEjeP.jpg Ilustrasi orang sukses. (Foto: Reuters)
JAKARTA – Orang tidak begitu saja menjadi sukses. Ada beberapa hal mendasar yang membedakan orang yang sukses dengan orang yang gagal.

Salah satunya adalah orang sukses terus belajar, sementara orang gagal berhenti belajar. Satu-satunya cara untuk tumbuh sebagai profesional dan pemimpin adalah untuk tidak pernah berhenti belajar.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (3/9/2015), penulis dan Kepala Eksekutif Likeable Local, Dave Kerpen mengatakan, Anda dapat berada satu langkah di atas pesaing Anda dan menjadi lebih fleksibel karena Anda tahu lebih banyak.

Perbedaan besar lainnya juga menyebutkan, orang-orang sukses memancarkan sukacita, suka berbagi data dan informasi, serta membaca setiap hari. Sementara orang-orang gagal memancarkan kemarahan, tidak mau berbagi pengetahuan, dan menonton TV setiap hari.

Orang sukses memberikan kebahagiaan bagi orang lain, sementara orang gagal sebaliknya. Membiarkan orang memiliki saat-saat terbaik dan memotivasi mereka untuk bekerja lebih keras, membuat Anda terlihat lebih baik sebagai pemimpin atau tim.

Orang sukses ingin orang lain untuk sukses, sementara orang tidak sukses diam-diam berharap orang lain gagal. "Ketika Anda berada di sebuah organisasi dengan sekelompok orang, agar sukses, Anda semua harus sukses," jelas Kerpen.

Itu sebabnya orang-orang yang paling sukses justru ingin melihat mereka rekan kerja berhasil dan tumbuh.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini