nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Jonan Temukan Roda Pesawat Gundul

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Rabu 09 September 2015 22:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 09 320 1211440 cerita-jonan-temukan-roda-pesawat-gundul-qPs4Y6l1sW.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menceritakan penemuan roda pesawat yang gundul ketika dirinya melakukan sidak operasi Lebaran. Penemuan roda pesawat gundul tersebut ditemukan pada salah satu armada penerbangan di bandara Yogyakarta.

"Pesawat terbang, kita temukan di bandara Jogja, rodanya itu sudah gundul, Pak. Sudah habis," ungkapnya di Ruang Badan Anggaran DPR RI, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Saat itu, sebut Jonan, dirinya pun lantas memaksa pihak ground staff untuk mengganti ban tersebut agar dapat terbang dengan mengutamakan keselamatan.

"Kalau enggak, enggak boleh terbang. Pilotnya nanya, 'kalau penumpangnya marah? Ya biar saja marah, dari pada nanti celaka, nanti enggak bisa marah. Biar aja punya kesempatan marah dulu," cetus Jonan.

Menurutnya, dengan usaha mengganti ban yang sudah gundul tersebut, maka akan didapat suatu hasil usaha yang sangat besar sekali dalam keselamatan.

"Ini manfaatnya apa? Salah satunya ini. Kalau yang Kemenhub yang paling penting itu safety. Kalau safety tidak membaik, ya enggak ada gunanya kerja ini semua. Makanya, pesawat terbang juga kita lakukan sangat ketat," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini