nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertemu Rizal Ramli, Rusia Ngaku Terpuaskan

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 17 September 2015 13:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 09 17 320 1215933 bertemu-rizal-ramli-rusia-ngaku-terpuaskan-PFAMwIkWt3.jpg Menko Bidang Maritim Rizal Ramli. (Foto: ANT)
JAKARTA - Pemerintah Rusia siap bekerja sama dengan Indonesia untuk membangun infrastruktur kemaritiman di Indonesia. Hal ini disepakati setelah adanya pertemuan Duta Besar Rusia Untuk Indonesia MY Galuzin dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

"Saya sangat puas dengan hasil temuan pertemuan karena kita diskusi dengan cara yang mendalam dan rinci, daerah potensi kerjasama antara Indonesia-Rusia untuk kekuatan maritim modernisasi lebih lanjut, dan pembangunan infrastruktur maritim di sini di Indonesia," kata di Kantor Rizal Ramli, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Galuzin menuturkan, pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli juga membahas potensi kerjasama di sektor kemaritiman lebih dalam. Seperti pembangunan kapal, perikanan, ekspor minyak Rusia, dan gas Indonesia, sampai dengan energi nuklir.

"Kami memiliki diskusi yang sangat luas dan kami sampai pada kesimpulan umum bahwa ada potensi besar Rusia dan Indonesia untuk mengoordinasikan untuk kepentingan rakyat Indonesia dan Rusia," tambahnya.

Selain itu, Galuzin menuturkan Rusia dan Indonesia juga sepakat untuk memperluas kerjasama di sektor pariwisata Indonesia. Pasalnya, saat ini sudah banyak orang Rusia yang berwisata ke Indonesia.

"Hampir seratus ribu dari mereka mengunjungi Indonesia setiap tahun sebagai turis. Tapi seperti dalam hal yang sama adalah mungkin untuk memperluas angka tujuan destinasi di sini di Indonesia, juga kita bahas," tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini