Share

Perusahaan Jesicca Alba Berikan Cuti Hamil hingga 16 Minggu

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Selasa 22 September 2015 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 21 213 1218234 perusahaan-jesicca-alba-berikan-cuti-hamil-hingga-16-minggu-JgHfWlR13o.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

JAKARTA - The Honest bakal memberikan tambahan cuti enam minggu bagi orang tua yang baru mempunyai anak. Perusahaan milik aktris Jessica Alba ini mulai memberlakukan cuti 16 minggu bagi orang tua baru di tahun 2016.

Untuk saat ini, The Honest memberikan cuti 10 minggu bagi karyawan yang baru memiliki anak. Peraturan ini berlaku bagi pria maupun wanita.

"Anda memerlukan waktu lebih lama untuk menjalin ikatan dengan bayi anda, itu penting," ujar pemilik The Honest, Jessica Alba, dikutip dari CNN.

The Honest merupakan perusahaan yang berdiri pada 2012. Perusahaan ini fokus pada produk khusus bayi yang ramah lingkungan dan telah diperluas ke produk kecantikan seperti kosmetik dan perawatan kulit.

Kabar mengenai tambahan cuti bagi orang tua baru ini menjadi topik hangat di perusahaan. Awal pekan ini, profesor beberapa sekolah bisnis terkemuka di AS menandatangani surat yang mendesak adanya UU mengenai cuti keluarga. AS merupakan satu-satunya negara maju yang tidak memiliki kebijakan cuti bagi ibu yang baru melahirkan.

Beberapa perusahaan besar di bidang teknologi baru-baru ini juga merencanakan hal yang sama. Contohnya Ibu yang baru melahirkan di Microsoft akan ditawarkan cuti hingga 20 minggu dibayar penuh. Sementara itu, Adobe baru-baru ini memberikan 26 cuti dalam kebijakan barunya, serta Netflix bisa memberikan cuti tak terbatas hingga anaknya berusia setahun.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini