Sofyan Djalil Happy Tak Ditanya Lagi soal Rupiah

Raisa Adila, Jurnalis · Rabu 23 September 2015 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 23 20 1219531 sofyan-djalil-happy-tak-ditanya-lagi-soal-rupiah-JGMNlNldQC.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - ‎Menteri Perencanaan Pembanguann Nasional (PPN/Bappenas) Sofyan Djalil merasa bahagia setelah tidak lagi ditanya mengenai Rupiah hingga harga daging sapi. Hal ini dikarenakan dirinya telah menjabat sebagai Menteri PPN kurang lebih selama satu bulan.

Dengan posisinya yang baru ini, sampai sekarang Sofyan mengaku lebih gembira jika dibandingkan dengan saat dia menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"‎Saya senang di sini, tidak ada yang tanya harga daging lagi ke saya, tanya soal nilai tukar rupiah dan lain-lain, lebih enjoy," kata Sofyan saat ditemui di kantornya, Rabu (23/9/2015).

Sofyan mengaku jabatannya di Bappenas sangat strategis. Pasalnya, Kementerian tersebut meruoakan simpuk dari pembangunan Indonesia.

"Presiden mengatakan Bappenas harus jadi simpul. Jadi bapak ibu harus bangga di kantor ini. Saya senang sekali jadi Menteri Bappenas. Kita bisa mempengaruhi hanyak orang," kata dia.

Sofyan mengaku, hal tersebut twntu berbeda saat dirinya masih menjabat sebagai Menko Perekonomian yang lebih cenderung mengurusi hal-hal teknis yang langsung bersentuhan dengan kebijakan-kebijakan makro ekonomi yang langsung berdampak bagi masyarakat.

"‎Di sini saya senangnya bisa menatap masa depan bangsa, semua itu kita yang tentukan, di sini bisa ngmong untuk mempengaruhi masa depan pendidikan, pertanian, segala macam," tegasnya.

Namun diakuinya, pekerjaan di Bappenas lebih banyak jika dibandingkan dengan selama dirinya menjadi Menko Perekonomian. Hal itu dikarenakan Bappenas bekerja langsung bersinggungan dengan berbagai kementerian dan lembaga negara.

Seperti diketahui, Sofyan menjabat jadi Menteri PPN/Kepala Bappenas pada pertengahan Agustus saat Presiden RI Joko Widodo mengumumkan reshufle kabinet. Di Bappenas, Sofyan menggantikan Adrinof Chaniago.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini